Mitra Kukar vs Arema FC

Tetap Fokus 

Pemain Arema Malang Rivaldo

MALANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Mitra Kukar vs Arema FC, laga Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (27/7). Setelah itu, Arema FC bakal menjamu Persija Jakarta (5/8) dan Borneo FC (11/8) di Stadion Kanjuruhan.
Musim ini, Arema FC punya pengalaman kurang mengenakkan saat menghadapi tiga tim itu. Pada putaran pertama lalu, Arema FC hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan (24/3).

Kemudian, Arema FC takluk 1-3 dari tuan rumah Persija Jakarta (31/3) dan kalah 1-2 dari tuan rumah Borneo FC (9/4). Kala itu, rentetan hasil buruk membuat Arema FC terbenam di dasar klasemen Liga 1. Karena itu, Arema FC harus berhati-hati. Meski belakangan mulai bangkit, tapi déjà vu bisa saja terjadi jika Dendi Santoso dkk terlena.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic pun meminta anak asuhnya untuk selalu fokus. ”Kami akan menghadapi Mitra Kukar, Persija, dan Borneo. Tapi, kami bicara dulu soal Mitra Kukar,” ujar Milan.

''Ya, kepada para pemainnya, Milan memang meminta mereka untuk berpikir soal laga yang ada di depan mata. ”Ketika kami sudah selesai dengan Mitra Kukar, baru selanjutnya (Persija),” ungkapnya 

Dengan cara itulah, tim bisa menjadi fokus dan konsentrasi. ”Step-by-step (setahap demi setahap). Kami harus benar-benar fokus,” ujar dia.

Sebab, dia mengakui, Liga 1 musim ini begitu kompetitif. ”Semua tim punya kesempatan menang. Kamu lihat, tim yang ada di atas dengan tim di bawah itu hanya terpaut sedikit poin,” tutupnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar